Kemenag Aceh Launching Film Dokumenter


Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Subbag Informasi dan Humas melakukan launching film dokumenter yang mengisahkan tentang Potret pendidikan di pedalaman Aceh, Jumat 8 September 2017, di Aula Kanwil Kemenag Aceh, Banda Aceh.

Film tersebut lahir atas inisiasi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi, Drs H M Daud Pakeh usai meninjau langsung kondisi pendidikan di Kala Wih Ilang sebuah perkampungan di pedalaman Aceh Tengah dan Gampong Jambo Rambong di Pedalaman Aceh Tamiang pada awal tahun 2017.

Dalam laporan yang disampaikan Saifuddin, SE selaku produser film, bahwa launching film ini sengaja dilakukan untuk dapat secara resmi disebarluaskan kepada masyarakat luas supaya dapat melihat potret pendidikan di pedalaman secara dekat.

“Kami sepakat dengan Kasubbag Humas untuk melakukan launching dan pemutaran film hari ini,” ungkapnya.

Dalam sambutan Plt Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H Asy’ari mengharapkan semoga film ini menjadi inspirasi dan motivasi dan menggagas film-film yang lain.

“Semoga film cahaya di atas bukit yang mengisahkan tentang cahaya di atas bukit menjadi motivasi dan inspirasi bagi semua khususnya di dalam memajukan pendidikan, selamat menonton,” katanya.

Di tempat terpisah, Kakanwil Kemenag Aceh yang sedang berada di Makkah Arab Saudi juga menyampaikan selamat atas dilaunchingnya film Cahaya di Atas Bukit dan semoga dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kemajuan pendidikan anak bangsa.

“Selamat atas di launching nya film Cahaya di Atas Bukit, semoga dapat bermanfaat bagi anak bangsa, terimakasih dari tanah suci kami sampaikan kepada semua pihak yg ikut berpartisipasi atas keberhasilan produksi film dokumenter,” tulisnya melalui whatsapp.

Film tersebut mengisahkan tentang perjuangan dua sosok yang berjuang membangun pendidikan di Aceh Tengah dan Aceh Tamiang.

author

Author: