Hindi Medium Adaptasi Kisah Nyata?


Memiliki anak dengan pendidikan yang tinggi tentunya menjadi keinginan semua orangtua. Ya, sebuah kebanggan tersendiri jika hal tersebut bisa tercapai dengan harapan bisa membanggakan keluarga.

Apapun pekerjaannya, dalam kehidupan sehari-hari kita bisa melihat bagaimana orangtua bekerja keras untuk mengais rezeki agar bisa membiayai anak-anaknya memperoleh pendidikan yang tinggi. Bahkan secara tidak sadar cara yang mereka lakukan salah. Film ini Hindi Medium contohnya.

Bagi kamu-kamu yang hobi nonton dan koleksi film maka sepertinya wajib menjadikan film ini tontonan selanjutnya. Ceritanya ringan dan sangat mudah dicerna. Apalagi dijadikan catatan kedepan bagi kamu-kamu yang sudah punya buah hati.

Hindi Medium adalah film Bollywood yang menceritakan sepasang orangtua yang berjuang untuk pendidikan anaknya. Ditambah lagi keinginan mereka agar diterima di kalangan elit di New Delhi.

Memiliki cerita unik, sang orangtua yang memiliki bisnis pakaian pengantin yang sukses itu bercita-cita agar sang anak tidak mengalami apa yang mereka alami, berpendidikan rendah dan kurang lancar dalam berbahasa Inggris, kecuali sang istri.

Munculnya ide untuk menyekolahkan sang anak lebih tinggi tentunya datang dari sang ibu yang diperankan Saba Qamar. Dia terus merayu suaminya Raj Batra untuk menempatkan anaknynya disekolah favorit.

Film Hindi Medium dengan Sosok Raj Batra yang diperankan Irfan Khan ini kabarnya diadaptasi dari kisah nyata.

Dalam film tersebut, sang orantua melakukan segala mulai pindah tempat tinggal, berkonsultasi pada yang ahli, hingga menyuap pihak sekolah agar mau menerima anak mereka. Hingga suatu hari mereka berpura-pura sebagai keluarga miskin. Ya, hanya cara itu yang bisa dilakukan agar anak mereka menjadi prioritas untuk masuk ke sekolah elit.

Bergenre Comedy-Drama, fIlm ini disutradarai Saket Chaudhary. Adapun aktor dan artis yang membintangi film ini yaitu Irrfan Khan berperan sebagai (Raj Batra), Saba Qamar berperan sebagai (Mita Batra), Neha Dhupia berperan sebagai (Mrs. Suri), dan Tillotma Shome berperan sebagai (Konsultan).

Penasaran? Jangan lupa nonton ya 🙂

Rate this article!
author

Author: