Ini Dia Tips Memilih dan Membeli Mobil Bekas

A post shared by Ridwan Hanif (@ridwanhr) on

Memiliki mobil pribadi tentu menjadi cita-cita setiap orang, baik itu mobil baru atau bekas.

Ternyata ada untungnya sih kalau kamu beli mobil bekas. Misalnya, kamu punya uang sekitar 50 jutaan, kamu langsung bisa memiliki sebuah mobil asal teliti dalam membelinya. Daripada dengan modal yang sama kamu harus kredit di showroom, belum lagi mikirin bagaimana cara melunasi kredit yang bisa jadi sampai 10 tahun.

Nah, buat kamu-kamu yang ingin memiliki mobil bekas ada beberapa tips yang harus kamu pelajari agar tidak tertipu setelah membelinya. Ridwan Hanif Rahmadi si tukang riview mobil dalam vlognya membeberkan sedikit tips untuk membeli mobil bekas.

Tips pertama dari Ridwan Hanif adalah melihat budget. Jika budget kamu sekitar 50 jutaan, maka kamu haru menyisihkan uang tersebut sekitar 5-10 juta. Gunanya apa? Tentunya untuk persiapan perbaikan atau maintenance. Ingat mobil yang kamu beli mobil bekas.

Tips kedua adalah kamu harus memilih mobil yang bandel, spareparts mudah dan murah ditambah nyaman. Untuk mengetahui informasi tentang itu semua kamu bisa gabung di media sosial. Biasanya di group media sosial informasinya lebih update.

Lalu tips selanjutnya adalah, saat kamu sudah yakin mobil apa yang akan kamu beli, kamu harus memeriksa beberapa hal dari mobil tersebut. Misalnya mesin, interior, eksterior sampai kaki-kaki. Kalau kamu tidak mengerti sama sekali dengan kondisi mobil tersebut, kamu bisa bawa itu mobil ke bengkel resmi.

Terakhir jangan lupa taya soal pajak. Yang lebih penting jika sang penjual meminta DP, kamu perlu berhati-hati, cek semua kelengkapan administrasi. Kamu mesti memiliki dokumen-dokumen penting walau hanya fotocopy.

Mudah bukan? Kalau belum puas kamu bisa langsung liat tips dari Ridwan Hanif dibawah ini:

author

Author: