Jalan Pelik Donnaruma

Sudah sepekan ini berita penjaga gawang Ac Milan Donnaruma terus menghiasi dunia maya. Donnaruma menolak untuk menyambung kontraknya dengan Rossoneri. Padahal kubu Milan berencana akan menjadikannya sebagai icon klub dengan julukan “Setan Merah” itu.

Penolakan Donnaruma untuk memperkuat Milan sontak membuat fans Milan disuluh dunia berang. Pasalnya, kiper 18 tahun itu pernah mencium lambang klub dan mengatakan Milan adalah yim yang selalu dalam hatinya.

Meme-meme yang menghina pun mulai bertebaran di media sosial sebagai bentuk kekecewaan fans Il Diavolo Rosso. Puncaknya Gianluigi Donnarumma dilempari uang palsu oleh suporter AC Milan ketika membela tim nasional Italia U-21 saat mengalahkan Denmark 2-0 di ajang Piala Eropa U-21, Minggu (18/6/2017)

Donnarumma dilempari uang palsu sejak babak pertama. Suporter juga membentangkan spanduk bertuliskan “Dollarumma” tepat di belakang gawang kiper 18 tahun itu. Ejekan itu menyindir Donnarumma yang dinilai menolak perpanjangan kontrak dengan Milan karena uang semata.

Situasi memburuk saat agennya Mino Raiola mengatakan Donnaruma diancam pihak Milan, mulai dari mecadangkan sampai membunuh. Namun, tanggapan itu langsung dibantah CEO AC Milan Marco Fassone. Dia bahkan menegaskan pihak klubnya masih bersedia menerima Gianluigi Donnarumma jika berubah pikiran.

“Kami terluka melihat situasi ekstrem di dunia sepakbola saat ini. Kami juga kecewa jika keputusannya atau agennya memprovokasi terjadinya reaksi semacam itu,” ujas Fassone kepada Corriere della Sera.

Sebagai klub, dia tidak tahu apalagi yang harus dilakukan untuk membuat Gigio dan keluarganya mau bertahan. “Kami telah mencoba menyampaikan kepadanya setiap kali kami berbicara,” katanya.

Menurutnya setiap kali kami berbicara empat mata atau lewat telepon dengan Donnaruma dia selalu menegaskan ingin bertahan. Situasi menjadi kacau hingga dua hari sebelum pertemuan terakhir dengan Raiola.

AC Milan tidak mau terus larut dengan situasi tersebut. Milan sudah punya daftar panjang berisi nama-nama kiper incaran. Salah satuya adalah kiper Genoa Mattia Perin. Direktur Olahraga Milan Massimiliano Mirabelli terus berusaha mendapatkan kiper 24 tahun itu.

“Perin adalah sebuah kemungkinan, terutama kalau dia menuntaskan masalah fisiknya,” kata CEO Milan Marco Fassone kepada Sky Sport Italia.

Rate this article!
Jalan Pelik Donnaruma,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: